Sabtu, 14 Mei 2016

Pantai Nyiur Melambai



6. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai terletak di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Pantai ini adalah salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, dan termasuk lokasi wisata terpopuler.

Jika biasanya pantai dihiasi pohon kelapa, berbeda dengan Pantai Nyiur Melambai. Pantai ini ditumbuhi oleh pohon pinus di sekitarnya dengan pasir putih khas pantai Belitung. Garis pantai di sini panjang dan suasana di sini teduh. Aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini antara lain berenang, voli pantai, dan juga panjat tebing.
Pantai Nyiur Melambai, atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Lalang karena terletak di desa dengan nama yang sama, lokasinya berada di sebelah Barat Daya reruntuhan Oliepier, Kota Manggar Belitung Timur, berjarak sekitar 1,5 km jika ditarik garis lurus.
Area Pantai Nyiur Melambai inilah yang rupanya telah saya lihat pada remang ujung senja hari sebelumnya, beberapa saat setelah meninggalkan Rumah Dinas Bupati di kawasan Bukit Samak.
Ketika memasuki area Pantai Nyiur Melambai terlihat ada keramaian di sekitar sebuah panggung terbuka berukuran besar dengan pengeras suara yang cukup kuat. Rupanya saat itu sedang berlangsung sebuah festival, yang sayangnya saya lewatkan karena perhatian saat itu lebih tertuju ke pantainya, dan terlupakan setelah meninggalkannya.
Mobil diparkir di bawah rimbun pohon cemara yang banyak dijumpai di tepian pantai. Di dekatnya terdapat cukup banyak warung sederhana yang menawarkan kelapa muda dan makanan minuman lainnya bagi para pejalan.
Pasir pantai yang berwarna putih sudah menyapa ketika turun dari mobil, berbaur dengan rerumputan hijau yang tidak begitu subur. Melangkah ke tepian pantai saya disambut dengan angin kencang yang bertiup susul menyusul tanpa henti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar