Sabtu, 14 Mei 2016

Pantai Penyabong



10. Pantai Penyabong
Pantai Penyabong adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Membalong, Belitung Selatan. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Batu Lubang. Keindahan alam pantai ini hampir sama dengan keindahan di Pantai Tanjung Tinggi, dengan gugusan batu granit yang bertebaran di tepi pantai. Bedanya, batu granit di pantai ini saling menyambung dan memanjang, menjorok ke arah laut sehingga membentuk seperti dermaga secara alami. Ombak di sini tidak terlalu besar sehingga aman untuk berenang, air pantai juga jernih dengan pasir putih yang lembut.
Bila anda sudah mengekplore keindahan Belitung lebih jauh, cobalah arahkan perjalanan dengan mengunjungi pantai Penyabong di Belitung selatan ini. Pantai ini terletak di kecamatan Membalong dan sering juga disebut pantai batu Belubang. Pantai Penyabong memiliki keunikan tersendiri karena ditempat ini terdapat ada beberapan teluk dan masing masing teluk mempunyai karakteristik yang berbeda baik bentuk maupun warna pasir pantainya.
Daya tarik wisata Belitung yang satu ini berjarak sekitar 65 Km dari pusat kota. Rata-rata membutuhkan waktu hampir 2 jam perjalanan untuk sampai ke pantai Penyabong. Menariknya disepanjang jalan Anda akan menyaksikan kebun-kebun Lada milik masyarakat lokal setempat.
Pantai Penyabong merupakan salah satu kekayaan wisata Belitung yang sering dikunjungi masyarakat lokal saat akhir pekan. Tamsya bersama keluarga atau orang-orang terkasih memang menyenangkan di pantai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar