Minggu, 15 Mei 2016

Gua Maria



79. Gua Maria
Gua Maria Pelindung Segala Bangsa ini dibangun diatas sebuah bukit yang bernama Mo Thian Liangyang berarti  bukit menggapai langit pada  tanggal 8 Februari 1997 dan di resmikan pada tanggal 8 Desember 1999.  Sedangkan sejarah peletakan patung Bunda Maria ini sendiri disesuaikan oleh mimpi yang dialami Pastor Marcel Arnould MEP yaitu harus sebanyak 3 kali. Dalam mimpinya, Pastor Marcel melihat Gua Maria terletak disebuah bukit yang kalau tanahnya digali akan ditemukan 3 batu, satu berbentuk seperti altar dan dua batu lainnya berbentuk tangan yang terkatup. Pastur Marcel menangkap "pesan iman" dalam mimpinya. Digalilah lokasi tersebut dan ditemukan sebuah batu besar. Batu tersebut sampai sekarang diletakkan didepan Patung Bunda Maria. itulah sedikit informasi mengenai Gua Maria Pelindung Segala Bangsa. Disini pun peziarah dapat melakukan aktifitas Jalan Salib dengan 15 titik pemberhentian. Dahulu bukit tempat gua tersebut berdiri, merupakan tempat pelarian penduduk saat penjajahan Jepang. Di karnekan dahulu hutan di bukit ini sangat rindang dan ada mitos mistis tentang bukit ini maka tentara jepang tidak ada yang berani mendekati bukit ini. Nama  Gua Maria Pelindung Segala Bangsa sendiri sudah terkenal di dunia, terbukti banyak wisatawan kristen katolik dari luar negri yang sengaja datang hanya untuk beribadat di Gua Maria Pelindung Segala Bangsa ini. Hal ini di karenakan umat kristiani mempercayai bahwa bila berdoa di Gua Maria Pelindung Segala Bangsa ini doanya pasti terkabul. Puncak kunjungan wisatawan / umat kristiani ke Gua Maria Pelindung Segala Bangsa ini pada bulan Mei dan Oktober. Gua Maria Pelindung Segala Bangsa di Kecamatan Belinyu ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi agent tour travel di Bangka Belitung. Hal ini di karenakan pemandangan dan suasana di sekitar Gua Maria ini sangat asri karnea di sekitar Gua ini terdapat banyak sekali pohon akar yang rindang dan menjulang yang menambah nilai seni sebagai objek wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar