Minggu, 15 Mei 2016

PantaiRomodong



83. PantaiRomodong

Gerbangpantairomodong

PantaiRomodongmerupakansalahsatupantai yang terletak di Bagian Utara Pulau Bangka, lebihtepatnyaterletak di kecamatanBelinyu. Pantai yang satuinisangatindahdanmenarikjikabisa di keloladenganbaik. Namunsayangnyapantai yang satuinisudahtidakbegituteruruslagi. Padahaldaripantaiinikitabisamelihat sunset di sore harijikacuacamendukung. Di pantaiini pun sangatasyikuntukbersantai, rekreasibersamakeluarga, danbagipenikmat panorama alamsertabagi yang hobymemancing.Pasirputihmenghampar di sepanjangpantaiini, riakombak yang tenangmembuatPantaiRomodonginimempunyaidayatariktersendiri. Mandi air laut di pantaiinisangatmenyenangkankarenaAndatidakperlukhawatirakangelombangataupunpalung. Pasir yang menghampar di pantai inilandaidantidakmenukik, sehinggasangatasyikjikauntukbermain-main danmandi di pantaiini.
GerbanguntukmemasukikePantaiRomodongini pun sangatunik, yaitumelewaticelahantara 2 buahbatubesarsepertipadagambar di samping. Orang biasamenyebutnya “BatuBelahTangkup”.
Yang uniknyalagi di pantai yang satuiniadaseonggokbatubesar yang bentuknyamiripsekalidengankodok (katak). Orang-orang menyebutnyadengansebutan “BatuKodok”. Batukodokiniberadatepat di sebelumgerbangmasukpantairomodong. Selainitu di pantaiini pun adasebuahkelapabercabang 2. Pohonnyiurmelambai yang biasanyalurusmemanjangkeatasinisedikitberbedadenganpenampilanbercabangnya. Anehmemang, namunmemangbegitulahadanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar