Minggu, 15 Mei 2016

Tanjung Binga

25. Tanjung Binga




Desa Nelayan Tanjung Binga terletak di pesisir pantai yang menghadap ke pulau Lengkuas. Masih berada di Kecamatan Sijuk, Desa Nelayan Tanjung Binga berjarak + 20 km dari Tanjungpandan. 

Pantai Tanjung Binga dengan kehidupan nelayan pesisir yang sangat kental merupakan daya tarik utama, daya tarik pendukung adalah keindahan alam bawah laut dan pantai-pantai lainnya yang ada di kawasan ini seperti Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Bukit Berahu dan pulau-pulau kecil disekitarnya, seperti pulau Burung dan pulau Lengkuas. 

Fasilitas akomodasi penyewaan perahu-perahu nelayan memudahkan wisatawan melakukan kegiatan menyelam atau melancong ke pulau-pulau kecil dilepas pantai. Pengembangan Kawasan Wisata Utama (KWU) Budaya pesisir di pantai Tanjung Binga, sesuai dengan sasaran pasar wisatawan lokal dan regional khususnya untuk kegiatan rekreasi pantai dan wisatawan minat khusus Budaya, baik wisman maupun Wisnus, termasuk wisman kapal pesiar.

Oleh karena itu pengembangannya perlu dibarengi dengan fasilitas pendukung yang memadai bagi wisatawan. Fasilitas akomodasi yang cukup tersedia di kawasan ini perlu ditingkakan kualitas dan pelayanannya dengan tetap mempertimbangkan daya dukung lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar